International Preparation Program (IPP)

International Preparation Program (IPP) dirancang untuk membantu lulusan para lulusan SMA yang bercita-cita melanjutkan pendidikan ke Top Universities di luar negeri.

Program ini menawarkan pengembangan kemampuan bahasa inggris dan akademik bagi para siswa. Tujuannya, untuk memastikan para siswa benar-benar siap dalam menempuh perkuliahan dengan standar akademik internasional.

Term 1
Academic English 1: Listening& Speaking Skills (IELTS-Focused)
Academic English 1: Reading and Writing Skills (IELTS-Focused)
Academic Presentation 1: Introduction to Expository Paragraph

Tujuan Pembelajaran: Siswa memiliki pengetahuan dasar tentang keterampilan berbahasa Inggris serta mampu mengaplikasikannya dalam konteks akademik untuk keperluan studi di luar negeri.

Term II
Academic English II: Listening& Speaking Skills(IELTS-Focused)
Academic English II: Reading & Writing Skills (IELTS-Focused)
Academic Presentation II : Developing an argumentative essay

Tujuan Pembelajaran: Pada tahap ini siswa akan diajarkan cara efektif untuk mendapatkan IELTS 7 untuk semua komponen tes; tujuannya adalah memudahkan siswa dalam menempuh studi level pascasarjana di universitas-universitas terkemuka luar negeri.

Term III
Research Skills and Global Issues
Developing Critical thinking and Rhetorical Focus
Editing and revising academic essay and research
Cross Cultural Understanding

Tujuan pembelajaran: Pada tahap ini, siswa lebih fokus dalam mengasah kemampuan akademik mereka dalam menulis essai dan riset yang merupakan hal utama dalam proses pembelajaran di kampus-kampus luar negeri. Mereka juga akan mendapatkan gambaran tentang kondisi sosial budaya setempat yang akan memudahkan interaksi sos ial sehari-hari ketika belajar di negara tujuan studi mereka.

Pre-Master Program

Selain persiapan kuliah Sarjana, Golden Gate College juga memiliki program persiapan kuliah Master luar negeri atau yang disebut Pre-Master Program.
Program ini menawarkan kuliah intensif selama 4 bulan dengan penekanan pada persiapan dan penguasaan Bahasa Inggris dan peningkatan kemampuan melakukan riset, komunikasi dan presentasi di level master. Pre-Master Program hanya terdiri dari 6 mata pelajaran dan semua kegiatan perkuliahan dalam Bahasa Inggris. Selain itu, peserta program akan diberikan persiapan tes IELTS sekitar 45 jam dan IELTS test gratis. Sehingga pada saat selesai Pre-Master Program, peserta tidak hanya telah memiliki keterampilan yang dibutuhkan untuk kuliah master di luar negeri, juga memperoleh skor IELTS yang dipersyaratkan.
Pengajar dan fasilitator di College bergelar master jebolan universitas luar negeri.
Pengajar Pre-Master Program mengerti bahwa modal Bahasa Inggris yang bagus tidak cukup untuk bisa sukses di level master di luar negeri. Oleh sebab itu, program ini menganut konsep metodologi dan western teaching setting dalam mengelola kelas Pre-Master Program . Dengan cara ini diharapkan peserta dapat beradaptasi lebih dan membiasakan diri agar pada saat bergabung dengan program master di luar negeri hasilnya lebih sukses. Sebagai contoh, rata-rata program Master di United Kingdom adalah 1 tahun. Dalam 1 tahun studi peserta harus secara cepat menyesuaikan diri dengan sistem pendidikan dan memperoleh nilai yang baik agar lulus disetiap mata kuliah. Apabila siswa mengalami satu mata kuliah hasilnya jelek maka tidak akan selesai tepat waktu. Konsekuensinya, uang yang dibutuhkan untuk kuliah dan tinggal bertambah dan di transkrip akan ada catatan bahwa pernah tidak lulus mata kuliah tertentu. Tentunya, kita tidak mau hal itu terjadi. Solusinya, masa adaptasi dilakukan melalui Pre-Master Program selama 4 bulan dan memperoleh skor IELTS minimum 6.5 lewat IELTS Test oleh British Council. British Council Indonesia telah menunjuk Golden Gate College sebagai tempat tes resmi IELTS.

x Close

Like Us On Facebook